Ungkapan Cinta Teruntukmu IBU

 on Monday, December 21, 2015  

Ungkapan Cinta Teruntukmu IBU  



Sering kali setelah kita mulai beranjak dewasa, kebiasaan bersama ibu mulai berkurang, waktu kita untuk ibu juga mulai berkurang. Seiring dengan kesibukan yang kita miliki membuat diri kita lama-lama menjauh dengan ibu, apalagi untuk anak yang merantau, tentu jarak merupakan faktor pemisah kita dengan sang Ibunda. Walaupun begitu, kita tetap harus menyayangi beliau, kita harus meluangkan waktu kita untuk ibu, semakin dia Tua, harusnya kita memberikan perhatian lebih kepadanya, jangan sampai kamu menyesal diakhir nanti.

Kasih Sayang Serta Jasa-Jasa Ibu Tak Akan Terbalas


Ibu adalah seorang sosok yang sangat berjasa bagi kita. Kita tidak akan bisa membalas jasanya , karena ibu telah merawat kita dari bayi sampai kita dewasa saat ini. Tetapi ibu kita tidak meminta balas jasa apapun dari kita. Ibu akan terus menyemangati kita ketika kita sedang menghadapi masalah, dan ibu juga akan tersenyum lebar kalau kita menjadi orang yang berhasil. Ibu ibaratkan sebuah perekat didalam keluarga, kasih dan sayang dari seorang tidak akan pernah terkira, kasih sayang seorang ibu tidak akan pernah pudar. Saat kita sedang merasakan berada dibawah atau lagi sakit hanyalah seorang ibu yang akan mampu dengan tabah merawat tanpa merasakan kenal lelah dan tanpa mengenal waktu. Seorang ibu pastinya akan selalu memberikan yang terbaik buat anaknya, menginginkan kita sukses di masa mendatang.

Ibu adalah yang melahirkan kita, merawat dan membesarkan kita dengan penuh kasih sayang yang teramat besar. Tulusnya kasih dan sayang ibu pada anak-anaknya tidak akan pernah bisa tergantikan. Seorang ibu tidak akan pernah berharap imbalan dalam bentuk apapun pada anaknya untuk bisa membalas kasih sayangnya yang telah diberikannya dengan tulus. Semua nasehat-nasehat yang ibu berikan pada anaknya pastinya itu adalah yang terbaik untuk anaknya, tapi terkadang sebagai seorang anak kita sering tidak mendengarkannya. Sebagai anak dengan tanpa adanya seorang ibu pasti merasakan kesepian dan merasa kehilangan kasih dan sayang. Ibu adalah seorang sosok yang sangat berjasa bagi kita. Kita tidak akan bisa membalas jasanya , karena ibu telah merawat kita dari bayi sampai kita dewasa saat ini.

Ibumu… Kemudian Ibumu… Kemudian Ibumu…

Allah subhanahu wa ta’ala berfirman,

وَوَصَّيْنَا الْإِنسَانَ بِوَالِدَيْهِ إِحْسَاناً حَمَلَتْهُ أُمُّهُ كُرْهاً وَوَضَعَتْهُ كُرْهاً وَحَمْلُهُ وَفِصَالُهُ ثَلَاثُونَ شَهْراً حَتَّى إِذَا بَلَغَ أَشُدَّهُ وَبَلَغَ أَرْبَعِينَ سَنَةً قَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحاً تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

"Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdo’a: “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri ni’mat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai. berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.” (Qs. Al-Ahqaaf : 15)

Kepergian Seorang Ibu Tercinta


Ibu… aku minta maaf, dahulu sewaktu engkau masih ada di sini bersamaku… aku tidak menyadari betapa hadirmu adalah sesuatu yang sangat berarti bagi kehidupanku, tapi kini… ketika tak lagi kudengar suaramu.. ketika tak lagi kulihat dirimu, betapa sepi hidup ini.. Oh Tuhan maafkan Aku. Belum juga aku meminta maaf padanya atas segala salah ucap dan salah tingkah yang aku buat terhadapnya yang mungkin membuat ibu menangis saat sendiri, dan tidak ditampakkannya tangis itu demi aku. Oh Allah... ampuni aku.. ampuni ibuku.

Oh ibu.. andai bisa kuputar kembali waktu.. aku ingin bersujud mencium kakimu.. atas apa yang telah engkau berikan selama ini padaku, yang telah merawat aku, yang telah mendidik aku, yang telah menyayangi aku, yang telah mencintai aku tanpa terpupus waktu hingga ajal kini menjemputmu… maafkan aku ibu yg belum bisa berbuat banyak untukmu, yang belum sempat membalas segala kebaikan yang tak terkira sepanjang hariku.. Oh Allah.. tetes air mata ini bukan bentuk ketidakikhlasan akan takdirMu.. tapi ini adalah penyesalan yang dalam atas apa yang selama ini aku lakukan terhadap ibuku.. terkadang aku membantahnya.. terkadang aku juga menampakkan wajah cemberut di hadapnya.. bahkan terkadang aku juga mengatakan kata-kata yang tak pantas untuknya… aku mengira bahwa waktu ini terjadi nanti.. hingga ku ulur ulur waktu untuk tidak memeluknya… astaghfirullah…


Wahai ibu yang telah di sisiNya… ini anakmu memohon maaf atas salah khilaf dan ragu, yang belum mampu membuatmu bahagia, yg belum mampu membuat engkau bangga. maaf Ibu … Allah kau tempat meminta, kini aku meminta semoga kau berikan tempat yang terbaik untuknya.. sebuah tempat yang tidak ada lagi duka dan lara, sebuah tempat yang penuh keindahan taman taman surga, dan berikanlah aku kekuatan untuk membuat dia bangga, untuk menjadi anak yang sholeh yang mampu meneduhkan kehidupannya kelak ketika tiba hari dimana tidka ada hari selain naunganMu ya Allah.. beri aku kekuatan untuk baik yang kebaikan itu akan kupersembahkan untuknya.. sebagai rasa sesal dan salahku selama ini yang kurang begitu peduli padanya… astaghfirullah

KEPERGIAN SEORANG IBU DI SISI KU

(Sebuah Renungan Kematian)
Ibu...
Dikedinginan malam sunyi
Terkenang daku akan pemergianmu
Dibuai sejuta kenangan manis
Disiram segar ..
Subur kasih penuh rindu
Mengiringi kepergianmu ..
Ibu ..
Sejuta keampunan kupinta darimu
Buat penghapus dosa insan kerdil iniwBuat menebus kekurangan melayaniwhayatmu
Buat melunas hutang jiwa .. seorang anak terhadap ibu ..
Oh Ibu ..
Kutinggalkan jasadmu di kuburan ini Namun, ,
Izinkan aku bawa pulang kasih sayangmu ..
Izinkan kubawa bersama semangat dan doamu ..
Izinkan aku pulang berbekal keampunan dan ridhomu ibu ..
Doakanlah aku ibu ..
Agar bersemangat menyambung amal ibadahmu ..
Ya Tuhan ..
Ku titip jasad ibu untuk Engkau Rahmati ..
Kupinjam jiwa kental dan kasih sayang ibu ..
Buat bekal hidup yang berbaki
Ku rayu keampunanMu segala dosanya ya Robbi ..
Hidayahkan aku apa saja demi menebus dosa ibunda ..
Biar nyawa, harta dan jiwa ini jadi galang gantinya ..
Janganlah Engkau suksa dia wahai Tuhan ..
Aku mohon, aku rayu padaMu setulus jiwa ..
Rahmatilah .. kasihanilah dia ..
Sebagaimana ia mengasihi aku sejak kecil
Ya Allah ya Tuhanku ..
Aku berpegang pada janjiMu, janji
RasulMu ..
Izinkan aku menyambung amnal ibu ..
Izinkan aku memenuhi tawaran janjiMu ..
Demi ibuku ..
Demi ibuku ..
Demi ibuku ..
AL-FATIHAH UNTUKMU IBU ..
AL-FATIHAH .. !


AAMIIN....

Baca jugaartikellainnya terkait kontes seo :
  1. Travel Surabaya Malang bareng Nahwa Aja ya
  2. Travel Malang Surabaya Juanda by NAYFA Group
  3. Indosport.com Berita Olahraga Terbaru dan Terlengkap di Indonesia
Demikianlah sedikit yang bisa saya share semoga bisa bermanfaat bagi sobat semuanya mengenai Ungkapan Cinta Teruntukmu IBU. Terima Kasih sudah Berkunjung dan membaca postingannya.
Ungkapan Cinta Teruntukmu IBU 4.5 5 Cara Siti Monday, December 21, 2015 Ungkapan Cinta Teruntukmu IBU Ungkapan Cinta Teruntukmu IBU    Sering kali setelah kita mulai beranjak dewasa, kebiasaan bersama ibu mulai berkurang, waktu kita ...


No comments:

Post a Comment

http://kontesseowebsite.blogspot.com/

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.